Elearning pada mata kuliah program studi Pendidikan Bahas Inggris

Mata kuliah ini dirancang untuk melibatkan para mahasiswa untuk menghasilkan paragraf. Mata kuliah ini menyediakan panduan teoritis tentang beberapa langkah yang harus dilakukan secara tertulis (mengeksplorasi ide-ide, mengorganisir ide-ide, mengembangkan kohesi dan gaya, menulis rancangan pertama, merevisi tulisan, latihan mengedit, menulis draft kedua). Selain itu, mata kuliah ini juga dirancang untuk membuat siswa dapat menghasilkan lebih dari satu paragraf.

Mata kuliah ini didesain untuk melatih dan mempersiapkan mahasiswa untuk mengetahui dan memiliki kemampuan serta pengetahuan dalam bidang kurikulum dan penyusunan materi pengajaran dan pembelajaran Bahasa Inggris sebagai bahasa asing. Dalam mata kuliah ini, mahasiswa juga dilatih untuk mendesain rencana pembelajaran, kemudian mempresentasikan rencana pembelajaran tersebut.

Mata kuliah ini berfokus pada meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan menulis dibidang akademik

This course mainly discusses the basic concepts and general issues in teaching English to Young Learners. Topics to be discussed include characteristics of young learners, theories of childhood, techniques, methods and media of how to teach young learners, constructing lesson planning, teaching materials and doing assessment.


Mata kuliah ini didesain untuk memperkenalkan latar belakang budaya penutur asli bahasa Inggris, sehingga mahasiswa tidak hanya belajar mengenai tata bahasa Inggris tetapi juga mengetahui kegunaan nyata dari bahasa Inggris dalam komunikasi yang sebenarnya.